Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Menu Diet
Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak orang berlomba-lomba mengadopsi gaya hidup sehat, mulai dari aktif berolahraga ringan seperti joging, sampai menggeluti olahraga ekstrim seperti tinju. Banyak dari mereka (yang berolahraga) jika ditanya alasan mengapa mau olahraga,  menjawab : “saya ingin  sehat” “biar ga sakit” atau  yang senada dengannya. Namun tidak sedikit pula mereka (yang berolahraga) saat ditanya dengan pertanyaan yang sama, mereka menjawab: “ingin menurunkan berat badan” “ingin langsing” dan semisalnya.

Tapi tahukah anda? tubuh yang ideal tidak bisa kita capai jika hanya mengandalkan Olahraga teratur setiap hari, atau paling tidak, seseorang akan sulit mencapai bobot badan yang ia inginkan jika hanya mengandalkan olahraga saja.

Selain berolahraga secara teratur, kita juga perlu memanage asupan atau pola makan kita sehari-hari. Mengatur pola makan dengan susunan nutrisi yang tepat (tidak berlebihan kalori), akan semakin mempermudah kita untuk mendapatkan berat badan sesuai yang kita inginkan. Dibawah ini kita akan membahas beberapa makanan yang akan menunjang program diet yang akan kita jalani, agar impian untuk mendapatkan berat badan ideal menjadi lebih mudah untuk kita capai.

Baca Juga : Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

1. Pisang dan Oatmeal

Menu Diet
Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Jika benar-benar ingin menurunkan berat badan dengan  menjalani program diet sehat, anda harus menyediakan oatmeal dirumah anda.  Rasa oatmeal memang hambar, tetapi dengan mencampurkan irisan pisang di atasnya, oatmeal akan berubah menjadi santapan yang lezat dan bergizi. Selain sehat, makanan ini juga tergolong murah, mengenyangkan, tinggi serat, dan mudah disajikan. Pisang dan oatmeal adalah pasangan sempurna untuk sarapan sebelum Anda kuliah atau bekerja.

2. Pisang dan Yogurt

Menu Diet
Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Setelah berolahraga, Anda pasti akan merasa lapar. Untuk mengembalikan energi yang hilang, Anda bisa mengkonsumsi pisang dan yogurt. Kandungan glukosa dalam pisang sangat baik untuk membantu menggantikan energi yang telah hilang. Dan yoghurt, terkenal ampuh untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh. Dua kombinasi makanan yang sempurna untuk diet sehat Anda!

3. Roti Gandum dan Alpukat

Menu Diet
Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Alpukat, yang sering diolah menjadi jus segar, ternyata bisa diolah menjadi selai untuk roti gandum. Tidak perlu takut, kandungan lemak didalam alpukat adalah lemak baik yang mudah dibakar untuk menghasilkan energi. Begitu juga dengan roti gandum yang mengandung banyak nutrisi, serat, dan vitamin, sangat baik untuk membangun otot.

4. Salad dan Alpukat

Menu Diet Sederhana
Menu Diet Sederhana

Bosan dengan menu salad yang begitu-begitu saja? Anda bisa menambahkan potongan alpukat ke dalam mangkuk salad, potongan alpukat akan memberikan sensasi segar pada salad kita. Untuk menjadi lebih sehat lagi, Anda dapat menambahkan cuka apel kedalam salad. Di mana sari apel itu sendiri dapat berfungsi sebagai pembakar lemak di dalam tubuh.

5. Keripik Apel With Taburan Bubuk Kayu Manis

Menu Diet Sederhana
Menu Diet Sederhana

Keripik yang kita ketahui sejauh ini terbuat dari ubi atau pisang. Lalu bagaimana jadinya, jika Anda mengganti bahan ubi atau pisang dengan apel, untuk diet sehat? Proses pembuatan keripik apel kali ini tidak digoreng, melainkan dengan cara dipanggang, tujuannya satu, agar keripik tidak mengandung banyak lemak. Setelah dipanggang, taburi keripik apel dengan bubuk kayu manis. Agar rasanya menjadi lebih segar, Anda bisa menambahkan jus lemon di atasnya. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan camilan di sore hari sebelum jam makan malam tiba.

6. Pir dan Bayam

Menu Diet Sederhana
Menu Diet Sederhana

Agar menu makan siang lebih lengkap, anda bisa sajikan jus di meja makan. Kali ini jus bukan jus biasa, tetapi jus hijau yang merupakan perpaduan antara buah pir dan bayam. Jus ini rasanya sangat segar, terutama jika ditambah dengan jeruk nipis atau jus lemon.

Selain digunakan sebagai menu pelengkap, jus hijau ini juga bisa dijadikan camilan jika Anda merasa kelaparan sebelum waktu makan siang tiba. Menu ini adalah menu favorit vegan di dunia. Silakan coba jika Anda tertarik dengan menu khas vegan.

7. Kacang Almond dan Oregano

Menu Diet
Menu Diet Sederhana Yang Patut Dicoba

Kombinasi almond dan oregano juga tepat untuk diet sehat Anda. Oregano adalah tanaman yang masih serumpun dengan daun mint. Oregano mengandung kalsium, vitamin K, serat, dan senyawa organik lainnya yang baik untuk pencernaan. Ditambah dengan rendahnya kalori yang terdapat pada almond. Dijamin, camilan ini aman dikonsumsi bagi kita yang sedang menjalani program diet.

8. Green Sandwich dan Paprika

Menu Diet Sederhana
Menu Diet Sederhana

Selain sayuran dan tomat, tambahkan juga potongan lada hijau kedalam sandwich. Paprika hijau sangat baik untuk membakar lemak dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan timbunan lemak di bagian tertentu, konsumsilah paprika hijau secara teratur agar lemak ditubuh anda cepat menghilang.

itulah makanan terbaik, yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan menu diet Anda sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa olahraga dan istirahat yang cukup juga penting untuk membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Semoga berhasil!

Baca Juga : Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Penutup

Demikianlah ulasan singkat kita mengenai menu diet sederhana yang patut dicoba. Semoga bermanfaat. Jika Anda merasa tulisan ini berguna buat banyak orang, jangan lupa bagikan di sosial mediamu ya! Terima kasih.

Partner : Contoh-Contoh.Com