Masker Wajah Alami – Perawatan Kulit Cantik

Masker Wajah Alami
Masker Wajah Alami – Perawatan Kulit Cantik

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dengan menggunakan masker alami. Mulai dari membuang sel-sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan lingkaran hitam disekitar mata, mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, dan masih banyak lagi. Dan membuat masker alami bukanlah sesuatu yang sulit. Hanya dibutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan kemauan. Oleh sebab itulah, Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas tentang empat masker wajah alami untuk perawatan kulit yang bisa dibuat di rumah.

Baca Juga : Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

 

4 Masker Wajah Alami Untuk Perawatan Kulit Cantik

1. Masker Wajah Alami Alpukat Madu

Manfaat alpukat untuk merawat kecantikan kulit sudah Tidak diragukan lagi. Vitamin E yang terkandung pada alpukat sangat bermanfaat menjadi antioksidan, sehingga kulit selalu tampak awet muda. Begitu juga madu, selain bermanfaat sebagai pelembab alami pada wajah, madu juga memiliki manfaat lain seperti mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, menyamarkan noda hitam, mengecilkan pori-pori wajah dan masih banyak lagi.

Untuk membuat masker dengan kombinasi alpukat dan madu pun sangat mudah

Pertama, ambil 5 sendok makan alpukat lalu aduk hingga halus.

Kedua, tuangkan 2½ sendok makan madu ke dalam wadah berisi alpukat.

Ketiga, campurkan atau aduk rata alpukat dengan madu.

Keempat, Letakkan masker yang sudah jadi ke dalam kulkas.

Setelah 2 jam, Anda dapat mengeluarkannya dari kulkas dan masker siap digunakan.

 

2. Masker Yogurt Strawberry

Yogurt dipercaya mampu melembabkan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, mengurangi flek di wajah, mengatasi kulit yang terbakar matahari dan masih banyak lagi. Begitu juga strawberry, kandungan vitamin C di dalamnya mampu mencerahkan wajah yang kusam, mencerahkan Bibir yang hitam, mencegah jerawat dan masih banyak lagi. Dengan mengkombinasikan yogurt dan strawberry menjadi masker wajah adalah pilihan yang tepat. Adapun cara membuat masker ini sangatlah mudah.

Pertama, ambil strawberry secukupnya lalu cuci hingga bersih.

Kedua, haluskan strawberry dengan menggunakan blender.

Ketiga, setelah strawberry halus, campurkan dengan yogurt yang anda miliki.

Setelah bahan tercampur rata, Anda dapat menggunakan masker yogurt strawberry secara langsung, tidak perlu khawatir, sebab campuran bahan alami ini aman digunakan untuk semua jenis kulit.

 

3. Masker Madu Pepaya

Manfaat madu tentu sudah Tidak diragukan lagi di dunia kecantikan. Tapi Tahukah Anda bahwa pepaya juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan madu, antara lain;  mencerahkan  wajah, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, mengurangi jerawat, menyamarkan noda dan menghilangkan rambut-rambut halus di wajah. Semua manfaat diatas bisa anda peroleh dari pepaya. Cara membuat masker madu pepaya pun sangat mudah.

Pertama, tentu anda harus memiliki madu dan pepaya.

Kedua, potong pepaya menjadi beberapa ukuran kecil.

Ketiga, masukkan pepaya yang sudah dipotong menjadi ukuran kecil ke dalam blender.

Keempat, tambahkan madu secukupnya ke dalam blender.

Kelima, setelah pepaya dan madu dimasukkan ke dalam blender, Nyalakan blender dan biarkan pepaya dan madu tercampur hingga rata.

Setelah tercampur dengan rata, masker siap digunakan. Aplikasikan masker pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, Anda dapat membilas wajah anda dengan air bersih yang hangat.

 

4. Masker Mentimun

Menggunakan masker mentimun adalah cara paling sederhana untuk membuat masker wajah alami. Namun, Sederhana bukan berarti tidak memiliki manfaat. Mulai dari mengecilkan pori-pori, Mengobati kulit wajah yang sensitif, mencerahkan kulit, hingga mencegah penuaan dini bisa dilakukan oleh mentimun ini. Membuat masker mentimun pun juga sangat mudah. Tidak ada trik khusus yang diperlukan untuk mencampurnya. Anda cukup mencuci mentimun hingga bersih, kemudian iris-iris tipis timun yang anda miliki, setelah itu anda bisa langsung meletakkan irisan timun tersebut pada wajah anda, sekitar 30 menit.

Setelah 30 menit berlalu, lepaskan masker dan cuci wajah anda dengan air bersih.

Itulah pembahasan kita kali ini mengenai 4 masker wajah alami untuk perawatan kulit cantik Anda. semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika anda merasa terbantu dengannya.

Partner : Contoh-Contoh.Com