Fakta Menarik Kucing – Ilmu Pengetahuan

Fakta Menarik Kucing
Fakta Menarik Kucing

Fakta Menarik Kucing – Halo semua balik lagi di situs ilmu pengetahuan. Dalam rubrik fauna sebelumnya kita telah membahas mengenai jenis jenis kucing ras rekomendasi yang cocok untuk dipelihara. Adapun pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membahas mengenai fakta menarik kucing yang mungkin sebagian besar diantara Anda belum mengetahuinya. Dan seperti biasa, untuk menghemat waktu, mari langsung saja kita simak uraian selengkapnya, fakta menarik apa saja sih yang dimiliki hewan yang satu ini. Baca Juga : Kucing Ras Rekomendasi

Fakta Menarik Kucing – Ilmu Pengetahuan

Kaki Kucing

Fakta menarik kucing yang pertama adalah kaki yang mereka miliki. Beberapa pemilik kucing penasaran Apakah peliharaan mereka termasuk jenis hewan kidal atau tidak? Tahukah Anda, bahwa lebih dari 60% kucing pada umumnya mampu menggunakan anggota tubuh sebelah kiri dan kanannya sekaligus.
Fakta Menarik Kucing
Fakta Menarik Kucing

Soal Makanan

Tahukah Anda? Untuk soal makanan, spesies kucing cenderung lebih menyukai santapan yang disajikan dengan suhu ruangan (sedang, alias tidak panas tidak dingin). Sementara untuk minuman, spesies kucing terkadang lebih memilih minuman dengan suhu yang dingin.

Tidak Buta Warna

Kawanan Kucing mampu membedakan warna. Penglihatan mereka dapat bekerja normal dan menangkap warna sebagaimana kita dapat membedakan warna. Baik itu orange, Ungu, kuning, merah dan warna warna lainnya dapat dilihat dengan jelas. Selain itu, penglihatan kucing juga sangat tajam saat malam hari.
Fakta Menarik Kucing
Fakta Menarik Kucing

Istilah Kucing

Dalam bahasa Inggris. sekumpulan anak kucing umumnya disebut dengan “Kindle” sedangkan kucing dewasa biasa dinamai dengan “Clowder”

Selalu Mengeong

Baik itu menunjukkan rasa, marah, kesal, lapar, bahagia atau cemas, kucing selalu mengekspresikan dirinya dengan cara mengeong di depan manusia. Namun anehnya, ketika kucing bertemu dengan kucing lainnya, mereka justru sering diam, kecuali saat berkelahi.

Kucing Hewan Yang Pengertian

Percaya atau tidak, penulis sendiri sering mempraktekkannya. Saat kita marah dan menaikkan volume suara pada kucing, sebenarnya mereka mengerti bahwa kita sedang memarahinya, meskipun mereka terlihat tidak begitu peduli. Begitu pula ketika Anda menunjukkan rasa kasih sayang, biasanya kucing akan mendengkur karena kesenangan.
Fakta Menarik Kucing
Fakta Menarik Kucing

Awal Mula Munculnya Pintu Kucing

Fakta menarik kucing berikutnya adalah terkait dengan pintu kucing. Sebagian diantara kita yang memelihara kucing, mungkin memasang pintu khusus kucing dirumahnya. Tapi tahukah Anda? bahwa pencetus ide pintu kucing pertama kali sebenarnya ialah Sir Isaac Newton. Saat itu sepertinya Newton cukup terganggu dengan kucingnya yang berulang kali ingin keluar dan masuk rumah. Daripada repot, Newton pun merancang desain khusus pintu untuk kucing agar dapat keluar masuk dengan sendirinya.
Fakta Menarik Kucing
Fakta Menarik Kucing

Kemampuan Mendarat

Bagaimana pun posisinya saat terjatuh, umumnya kucing akan selalu mendarat dengan kakinya. Kucing mampu memutar kepala dan seluruh bagian tubuhnya dengan sedemikian rupa, agar akhirnya benar-benar terjatuh dengan kaki yang dimilikinya.

Disebut Mesin Pembuat Bayi

Spesies kucing dewasa yang sedang dalam birahi akan terus-menerus menghasilkan keturunannya. Oleh karena itu, kawanan kucing terkadang disebut sebagai mesin pembuat bayi, sebab setelah kucing betina melahirkan, biasanya sang kucing jantan akan langsung meminta kawin lagi.
Fakta Menarik Kucing
Fakta Menarik Kucing
Bagaimana, sudah tahukan sekarang? Mungkin itu saja beberapa fakta menarik kucing yang bisa kami hadirkan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca mengenai dunia hewan. Terima kasih telah berkunjung ke situs ilmu pengetahuan.id. Jangan lupa, share artikel ini bila anda merasa terbantu dengannya. Dengan menshare artikel kami, Anda telah mendukung situs ini untuk berkembang lebih baik lagi. Bye!

By : Ilmu Pengetahuan