Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia

Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia

Master
Saturday, June 15, 2019

Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia
Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia

Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia - Hukum diberlakukan oleh pemerintah adalah untuk membimbing bagaimana agar orang orang hidup dan bisa bersosialiasi dengan baik satu sama lain. Secara umum, tiap negara memiliki undang-undang yang standar, serta masuk akal, untuk bisa diterapkan tanpa harus mengalami kontra berlebih lebihan dari masyarakatnya. Namun, ada beberapa negara yang memiliki suatu kebijakan yang justru dianggap unik oleh kebanyakan negara di dunia.

Sesuai dengan judul kita kali ini. kita akan membahas mengenai Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Aturan Unik Beberapa Negara Di Dunia


1. Larangan Mengambil Foto Kediaman Presiden - Afrika Selatan

Pada tahun 2013, Afrika Selatan memberi peringatan kepada media, tentang larangan mengambil dan mengedarkan foto-foto tempat tinggal presiden. Menurut hukum, yang berasal dari Undang-undang Poin-Poin Kunci Nasional tahun 1980 (di Afsel), media dibatasi dalam hal publisitas lokasi-lokasi penting yang strategis, dalam hal ini, kediaman presiden.


2. Naik Sepeda Ngebut = Perbuatan Ilegal - Mexico City

Bersepeda ugal ugalan adalah sebuah tindakan ilegal di Mexico City. Pengendara sepeda juga dilarang mengangkat kaki mereka dari pedal atau tidak memegang handlebar (setang) saat sepeda sedang melaju. Namun, mengendarai sepeda tanpa helm tidak termasuk bentuk pelanggaran, karena kota ini telah mencabut undang-undang wajib memakai helm pada tahun 2010, dalam upaya untuk meningkatkan aktivitas masyarakat dengan menggunakan sepeda.


3. Tidak Mau Di Denda? Jangan Memberi Makan Merpati Di Kota - San Fransisco

San Francisco melarang masyarakat memberi makan merpati di dalam kota. Aturan ini diberlakukan sebagai upaya dalam menjaga kota agar tetap bersih dan populasi merpati dapat terkendali. Kota San Fransico telah melarang pemberian makan merpati di jalan-jalan kota atau pun trotoar. Dan bagi yang melanggar hukum, akan dikenai denda sesuai dengan aturan yang berlaku.


4. Memakan Permen Karet Bisa Terkena Denda - Singapura

Di Singapura, Anda bisa membeli makanan sebanyak apapun sesuka hati anda, tapi tidak dengan permen karet. Mulai dari menjual, membeli, membawa dari luar negara, dan termasuk memakan yang namanya permen karet adalah sebuah tindakan ilegal dan dilarang di negara Singapura, tepatnya sejak tahun 1992. Namun, ada pengecualian untuk undang-undang yang satu ini. Jika Anda dapat membuktikan bahwa mengunyah permen karet adalah terapi untuk kesehatan anda, maka pemerintah akan memberikan Anda izin untuk mengkonsumsi permen karet tersebut.


5. Tidak Boleh Meludah Di Sembarang Jalan - Barcelona

Jika meludah di sembarang tempat akan membuat anda terlihat jorok, Lain halnya di Barcelona. Meludah sembarangan di jalan negara ini adalah sebuah tindakan ilegal dan dilarang. Bagi siapa saja yang melanggar aturan, akan dikenakan denda sesuai aturan yang berlaku.


6. Tidak Boleh Memelihara Ikan Di botol/Mangkuk - Roma

Menyimpan atau memelihara ikan didalam sebuah mangkuk atau botol untuk kesenangan pribadi adalah sebuah tindakan yang ilegal di Roma. Sebab, perbuatan ini dianggap suatu bentuk kekejaman terhadap binatang. Dan jika seseorang berniat baik untuk memelihara ikan, ia harus menyediakan sebuah akuarium sungguhan, yang dilengkapi dengan air beroksigen serta ruangan (hiasan) untuk berenang bagi si ikan.


7. Larangan Mengenai Sepatu Hak Tinggi - Yunani

Pada tahun 2009, pemakaian sepatu hak tinggi dilarang pada banyak monumen di Yunani. Pasalnya, banyak harta nasional yunani yang berupa reruntuhan kuno mengalami keausan lebih cepat akibat dari penggunaan sepatu ber-hak tinggi.

Aturan Unik Dari Berbagai Negara Di Dunia

Sebenarnya masih ada banyak aturan unik dari berbagai negara di dunia yang belum kita cantumkan. Namun, karena keterbatasan waktu, sekian dulu pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa, upgrade trus informasi dan wawasan pengetahuanmu hanya di situs ilmu pengetahuan id. Sampai jumpa di rubrik kita yang lainnya,