Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia - Ilmu Pengetahuan

Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia - Ilmu Pengetahuan

Master
Saturday, May 11, 2019

Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia
Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia - Tahun demi tahun kebutuhan manusia terhadap minyak bumi terus meningkat seiring berkembangnya perusahaan industri diseluruh belahan dunia. Tingginya kebutuhan manusia akan minyak bumi pun sedikit banyaknya telah memicu sebagian individu untuk menjadikan kondisi tersebut sebagai lahan bisnis dan mengeruk keuntungan. Oleh karenanya, untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap sumber alam minyak bumi, beberapa perusahaan minyak terbesar di dunia tampil sebagai "pahlawan" untuk memenuhi kebutuhan manusia terhadap minyak diseluruh dunia.

Kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Situs ilmu pengetahuan.id akan mengulas mengenai Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia lengkap dengan penjelasannya. Dengan harapan, informasi yang kami hadirkan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Baiklah, untuk menghemat waktu, tanpa basa basi lagi, mari langsung saja kita simak bersama penjelasan selengkapnya dibawah ini. Baca Juga : Mesin Pencari Selain Google


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia


1. Saudi Aramco


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia
Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Urutan Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia adalah Saudi Aramco. Perusahaan raksasa ini berkantor pusat di wilayah Dhahran, Arab Saudi. Perusahaan Saudi Aramco didirikan pada tahun 1933 sebagai perusahaan minyak standar California - Arab, kemudian berganti nama sekitar tahun 1988 menjadi Saudi Aramco. Perusahaan yang memiliki nama lengkap Saudi Arabian Oil Co merupakan perusahaan raksasa dengan cadangan minyak bumi terbesar di dunia. Saudi Arabian Oil Co mampu menghasilkan pendapatan sekitar $465 Milliar dalam setahun. Sugoi!


2. Sinopec Group


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia
Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Perusahaan Minyak Terbesar berikutnya adalah Sinopec Group. Perusahaan ini merupakan perusahaan minyak raksasa milik China yang berada di wilayah Beijing. Perusahaan minyak terbesar ke2 di dunia ini mampu meraup penghasilan sebesar $ 455,499 milliar dalam setahun. Perusahaan Sinopec Group juga ikut terlibat dalam eksplorasi minyak - gas, serta produksi petrokimia. Perusahaan minyak ini juga memperluas assetnya dengan membeli beberapa saham perusahaan minyak, serta mendirikan pusat pelatihan diwilayah afrika yang belum dijelajahi. Akan tetapi, perusahaan Sinopec Group sempat dikritik keras karena menerapkan metode yang merusak lingkungan saat mengeksplorasi minyak diwilayah Afrika.


3. China National Petroleum Corporation


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia
Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Berikutnya adalah China National Petroleum Corporation. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1988 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. China National Petroleum Corporation telah terdaftar sebagai perusahaan minyak terbesar ketiga di dunia hingga saat ini. Selain bergerak dalam bidang penambangan minyak, perusahaan yang lebih dikenal dengan singkatan CNPC ini ternyata juga ikut terlibat dalam bisnis produksi gas alam, petrokimia, serta eksplorasi ladang minyak. Maka wajar saja, bila CNPC mampu meraup penghasilan sekitar $428,62 Milliar dalam setahun. Eksistensi China National Petroleum Corporation di mata dunia memiliki peran yang sangat penting, karena mampu menyerap banyak tenaga kerja hingga 1,7 jiwa.


4. ExxonMobil


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia
Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia posisi keempat adalah Exxon. Perusahaan minyak raksasa yang berkantor pusat di Texas ini dikenal sebagai perusahaan terbuka terbesar di dunia. Sejauh ini, diperkirakan perusahaan Exxon telah mempekerjakan lebih dari 77.000 manusia di seluruh dunia, dan mampu meraup penghasilan sebanyak $ 268,9 Milliar dalam setahun. Perusahaan minyak ini didirikan pada tahun 1999, namun tidak jauh berbeda dengan CNPC, Exxon sempat dikritik karena responnya yang lambat terhadap pencemaran lingkungan disebabkan aliran limbah dari perusahaan ExxonMobil tersebut. Next the last number.


5. Royal Dutch Shell


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia
Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Royal Dutch Shell adalah Perusahaan yang berkantor pusat di negara kincir angin, Belanda. Perusahaan ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar $ 265 Milliar hanya dalam periode waktu satu tahun. Perolehan penghasilan yang didapat Royal Dutch Shell telah membawanya menduduki posisi ke-5 sebagai perusahaan minyak terbesar di dunia. Silahkan bayangkan, pada tahun 2013 silam, Royal Dutch Shell berhasil menduduki posisi puncak dalam majalah Fortune 500, dengan memiliki penghasilan yang sangat luarbiasa, yaitu sekitar 84% PDB Belanda saat itu. Sejauh ini, perusahaan Royal Dutch Shell telah mempekerjakan sekitar 90.000 karyawan.


Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia 

Dampak Negatif Terhadap Lingkungan

Ummat manusia memang mendapatkan banyak manfaat dari hadirnya perusahaan minyak bumi saat ini, namun, kita tidak bisa memungkiri bahwa tidak sedikit lingkungan dan alam sekitar kita yang terkena dampak negatif dari ekplorasi yang tidak memperhatikan kelestarian alam lingkungan. Oleh sebab itu, mari kita himbau kepada seluruh perusahaan minyak dimana pun berada, terima kasih telah menyediakan kebutuhan minyak dunia, namun tetap perhatikanlah kondisi alam dan lingkungan kita bersama. Bukankah kita membutuhkan minyak sebab menginginkan kemudahan di dalam hidup, lalu apa artinya bila sedikit demi sedikit kita merusak alam dan ekosistem di tempat kita melangsungkan kehidupan? Tentu bukan kehidupan seperti ini yang kita inginkan.


Sekian saja pembahasan kita mengenai daftar perusahaan  minyak terbesar di dunia. Terima kasih atas perhatiannya,dan jangan lupa, share artikel ini di sosial mediamu untuk mensupport situs ini agar menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat.

By : Ilmu Pengetahuan