Negara Pengguna Internet Terbesar Di Dunia Adalah

Negara Pengguna Internet Terbesar Di Dunia Adalah
Negara Pengguna Internet Terbesar Di Dunia Adalah

Negara Pengguna Internet Terbesar Di Dunia Adalah – Di era digital seperti sekarang ini, keberadaan jaringan seolah membawa resolusi baru dalam dunia bisnis, pemerintahan dan bermasyarakat. Hanya dalam tempo yang singkat, jaringan internet telah menyebar, dan berubah menjadi kebutuhan sehari hari bagi manusia di seluruh dunia secara umumnya. Jika dulu kita membutuhkan kode negara dan biaya yang selangit untuk berkomunikasi lintas negara, berbeda dengan sekarang. Kita hanya butuh paket internet murah, untuk bebas menjangkau siapapun dan dimanapun di seluruh belahan dunia.
Adapun pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Kita akan membahas mengenai negara pengguna internet terbesar di dunia. Namun sebelum lanjut, sekedar memberi info untuk para pembaca, mari kita bangun media ini dengan cara menshare artikel situs ilmu pengetauan.id ke teman teman kalian, agar teman teman kalian juga mengetahui apa yang juga kalian ketahui. Ayo! kita sebarkan informasi dan ilmu pengetahuan bermanfaat lainnya keseluruh dunia. Baca Juga : Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia

Negara Pengguna Internet Terbesar Di Dunia

1. China

Siapa yang tidak kenal dengan negara ini. Estimasi sementara jumlah pengguna internet di negara China saat ini, bisa mencapai 2 kali lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat. Dan dalam dekade terakhir, negara yang dikenal dengan julukan negeri tirai bambu ini memang terlihat sangat dominan dalam perkembangan ekonomi serta teknologi. Maka, wajar apabila ternyata China menempati posisi ke1 sebagai negara pengguna internet terbesar di dunia. Tercatat, ada sekitar 738,54 juta pengguna di China, dan 1,8 juta diantaranya merupakan pengguna akun sosial media facebook.

2. India

Mungkin banyak yang terkejut ketika mengetahui ternyata India menempati posisi ke2 sebagai negara pengguna internet terbesar di dunia. Coba saja bayangkan, ada sekitar 462 juta pengguna internet di negara ini. Dan 241 juta pengguna diantaranya merupakan pemakai akun sosial media facebook. Adapun beberapa penyedia layanan broadband ternama di negara ini seperti: BSNL, Vodafone, Bharti Airtel, MTNL dan masih banyak lagi. Penyebaran jaringan internet di India, sedikit banyaknya telah mempengaruhi pergerakan roda ekonomi nasional di negara ini menjadi lebih cepat. Dan salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi adalah tingginya jumlah masyarakat yang berwirausaha dengan mengandalkan jaringan internet.

3. Amerika Serikat

Di urutan ketiga negara pengguna internet terbesar di dunia saat ini adalah negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Tercatat sekitar 286,94 juta pengguna internet berkumpul di negara ini. Dan 201 juta pengguna diantaranya merupakan pemakai akun sosial media facebook. Mungkin banyak yang mengira bahwa Amerika Serikat akan menempati posisi pertama sebagai negara pengguna internet terbesar di dunia, namun sayang, hal tersebut belum dapat terwujud menjadi kenyataan untuk saat ini.

4. Brazil

Urutan keempat kita punya Brazil, negara ini memiliki jumlah pengguna internet sekitar 139 juta jiwa. Dan 111 juta pemakai diantaranya merupakan pengguna sosial media facebook. Dan seiring meningkatnya kebutuhan internet di negara Brazil, beberapa perusahaan penyedia jaringan internet pun semakin hari tumbuh semakin pesat, seperti: Net Virtua, OiVelox, Universo Online, TIM Brasil, Algar Telecom dan tentunya masih banyak lagi. Baiklah! kita lanjut ke daftar negara pengguna internet terbesar selanjutnya.

5. Indonesia

Siapa sangka? Indonesia ternyata duduk di peringkat kelima sebagai negara pengguna internet terbesar di dunia. Sejauh ini, ada sekitar 133 juta penduduk Indonesia yang aktif menggunakan internet dan 126 juta diantaranya merupakan pengguna akun sosial media facebook. Berdasarkan estimasi sampai saat ini, sekitar 7% pengguna internet di dunia berkumpul di negara Indonesia. Dari banyaknya jumlah pengguna internet tersebut, adalah sesuatu yang wajar bila berbisnis online saat ini menjadi sebuah hal yang cukup menggiurkan untuk mengundang pundi pundi uang.

6. Jepang

Setidaknya, ada sekitar 118 juta pengguna internet di negara Jepang, dan 26 juta diantaranya merupakan pengguna akun sosial media facebook. Sebagaimana yang sudah kita fahami bersama, Jepang adalah negara dengan latar belakang teknologi yang sangat maju, maka wajar saja jika negara ini berhasil masuk kedalam daftar 10 negara pengguna internet terbesar di dunia. 118 juta pengguna internet tersebut sekaligus menjelaskan, bahwa lebih dari 50% populasi penduduk di negara Jepang merupakan pengakses jaringan internet.

7. Rusia

Negara pengguna internet terbesar di dunia posisi ketujuh adalah Rusia. Setidaknya ada sekitar 109.000.000 pengguna internet berkumpul di negara ini, dan 12 juta pengakses diantaranya merupakan pengguna akun sosial media facebook. Berdasarkan kalkulasi jumlah pengguna internet di negara Rusia, itu berarti sekitar 4% pengguna internet yang tersebar di seluruh dunia saat ini berada di negara Rusia.

8. Nigeria

Setidaknya ada sekitar 91.600.000 pengguna internet di negara ini. Dengan jumlah tersebut, wajar bila Nigeria masuk ke dalam daftar negara pengguna internet terbesar di dunia. Dan dari 91,6 juta pengguna internet tersebut, sekitar 16 juta orang diantaranya merupakan pemakai akun sosial media facebook. Jumlah pengakses internet di Nigeria saat ini telah meningkat sebanyak 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

9. Meksiko

Lebih kurang 85.000.000 pengguna internet di dunia saat ini berada di negara Meksiko. Hal tersebut pun telah mengantarkan negara ini ke posisi 9 sebagai negara pengguna internet terbesar di dunia. Dan dari 85 juta pengguna internet di negara ini, 69 juta diantara menggunakan internet melalui jaringan telepon rumah. Sedangkah yang mengakses internet melalui telepon pintar diperkirakan sekitar 52 juta pengguna. Dan 69 juta orang dari 85 juta pengguna internet tersebut merupakan pengguna sosial media facebook.

10. Bangladesh

Negara pengguna internet terbesar di dunia posisi kesepuluh adalah Bangladesh. Tercatat, setidaknya ada sekitar 73.350.000 pengguna internet di negara ini. Sejauh ini, berdasarkan estimasi pengakses internet di negara tersebut, dapat disimpulkan bahwa sekitar 50% penduduk di negara ini telah terhubung dengan jaringan internet. Dan 21 juta pengguna internet diantaranya merupakan pengguna akun sosial media terpopuler saat ini (Facebook).
Baiklah, Itu saja pembahasan kita kali ini terkait daftar negara pengguna internet terbesar di dunia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kita semua. Sampai jumpa di rubrik kita lainnya, tentunya masih seputar ilmu pengetahuan. Bye!

By : Ilmu Pengetahuan