Masjid Di Korea Selatan – Ilmu Pengetahuan

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan

Masjid Di Korea Selatan – Ilmu Pengetahuan

Masjid Di Korea Selatan – Para pembaca di mana pun Anda berada saat ini, semoga dalam keadaan sehat selalu. Perkembangan agama islam di berbagai belahan dunia semakin hari semakin tidak terbendung. Bangkitnya kesadaran akan hidup yang tidak selamanya membuat orang orang tersadar, bahwa hidup sesungguhnya adalah perjalanan menuju alam akhirat. Dan sebaik baik bekal adalah bertaqwa kepada Allah dengan menjalankan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya. Seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Situs Ilmu Pengetahuan.id telah merangkum 8 daftar masjid di Korea Selatan lengkap dengan spesifikasi dan alamat dari masjid tersebut. Diharapkan, dengan adanya daftar masjid ini, bisa sedikit membantu para pembaca yang sedang membutuhkan informasi sebagai daftar referensi rumah ibadah muslim yang berada di Korea Selatan. Untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja kita simak daftar selengkapnya di bawah ini. Baca Juga : Perusahaan Minyak Terbesar Di Dunia

Masjid Di Korea Selatan 

1. Seoul Central Mosque

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : Hannam-dong, Distrik Yongsan, Itaewon, Seoul, Korea Selatan
Didirikan/Dibuka : 1976
Keterangan : Masjid Di Korea Selatan pertama dalam daftar kita adalah Seoul Central Mosque. Sekitar sepuluh tahun sebelum pembangunan Seoul Central Mosque, Federasi Muslim Korea melaksanakan ibadah di aula shalat darurat yang terletak di pusat kota Seoul. Saat itu, kurang dari tiga ribu Muslim diketahui telah tinggal di Korea Selatan. Saat itu, Presiden Park Chung-hee menawarkan sebidang tanah kepada pihak Federasi Muslim Korea untuk membangun masjid yang layak sebagai itikad baik kepada sekutu potensial Timur Tengah untuk Republik Korea yang masih sangat muda. Bukan hanya itu saja, pemerintah Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah pun  juga ikut merespons dengan menyediakan dana untuk membantu pembangunan masjid di negara tersebut. 

2. Masjid Busan

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : 30-1 Namsan-dong Keumjeong-ku, Busan, Korea Selatan
Didirikan/Dibuka : 1980
Keterangan : Masjid Busan didirikan pada tahun 1980 dengan dana sumbangan dari negara Libya. Kita bisa mengakses masjid ini dengan berjalan kaki ke arah utara Stasiun Dusil, Busan Metro. Uniknya, masjid Busan ini juga menyediakan perpustakaan dengan banyak bahan dan materi audio yang bisa kita pinjam.


3. Masjid Ansan

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : 741-5, Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do, Korea selatan
Didirikan/Dibuka : –
Keterangan : Masjid Di Korea Selatan ketiga dalam daftar kita kali ini adalah Masjid Ansan. Masjid Ansan dipimpin oleh salah seorang warga negara asal Bangladesh yang ditunjuk oleh para imigran muslim di wilayah Korea Selatan. Sehari harinya, masjid ini biasa digunakan oleh para imigran muslim di Korea Selatan yang berasal dari wilayah Indonesia, Pakistan, dan Bangladesh.

Masjid Di Korea Selatan


4. Masjid Gyeonggi

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : 421-9, Yeongtae-ri, Wonreung-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do
Didirikan/Dibuka : –
Keterangan : Posisi keeempat masjid di Korea Selatan kita kali ini adalah masjid Gyeonggi. Ditinjau dari segi geografis, masjid Gyeonggi terletak diantara kota Seoul dan kota Kaesong Korea Utara. Selain nama Gyeonggi, masjid ini juga dikenal dengan nama lain, yaitu Masjid Paju. Sehari hari masjid Gyeonggi biasa didatangi oleh jamaah kaum muslimin yang berasal dari negara Pakistan dan Bangladesh yang tinggal disekitar masjid tersebut.


5. Masjid Gwangju

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan

Lokasi : Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do

Didirikan/Dibuka : 1981

Keterangan : Posisi kelima dalam daftar kita kali ini adalah Masjid Gwangju, Masjid Gwangju dikenal sebagai pusat dakwah islamiyah di wilayah Gwangju, Korea Selatan. Masjid ini berada dibawah naungan Organisasi Korea Muslim Federation. Organisasi ini didirikan pada tahun 1967 di negara Korea Selatan. 



6. Masjid Jeolla-do/Jeonju

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : 1567-10 Inhu 2(i)-dong, Deokjin-gu, Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan
Didirikan/Dibuka : –
Keterangan : Posisi Keenam ada Masjid Jeonju. Kota Jeonju dikenal sebagai kota yang sangat kental dengan tradisi seni Korea dan sarat akan harmonisasi dalam bermasyarakat. Dan salah satu cerminan harmonisasi bermasyarakat dari kota ini adalah berdirinya sebuah rumah ibadah Islam dengan arsitektur yang khas perpaduan antara gaya tradisional Korea dengan gaya arsitektur bernuansa Islami.


7. Masjid Anyang

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : 618-132, Anyang 5-dong, Anyang-si, Gyeonggi-do
Didirikan/Dibuka : –
Keterangan : Masjid Di Korea Selatan ketujuh dalam daftar kita kali ini adalah Masjid Anyang. Masjid Anyang ini terletak tidak jauh dari kota Seoul Korea Selatan. Tidak jauh berbeda dengan masjid Ansan, masjid Anyang biasa dihadiri oleh jamaah kaum muslimin imigran Korea Selatan. Dan biasanya, para jamaah di Masjid Anyang berasal dari negara Asia Selatan seperti : Bangladesh dan Pakistan.


8. Masjid Bupyeong

Masjid Di Korea Selatan
Masjid Di Korea Selatan
Lokasi : 574-19, Sipjeong-dong, Bupyeong-gu, Incheon.
Didirikan/Dibuka : –
Keterangan : Posisi kedelapan masjid di Korea Selatan dalam daftar kita adalah Masjid Bupyeong. Masjid Bupyeong bisa kita temukan di kawasan ujung Incheon, tepatnya diantara Seoul dan Incheon. Umumnya masjid ini digunakan oleh imigran muslim yang bekerja di sekitar wilayah tersebut. 

Masjid Di Korea Selatan

Gimana? lumayan banyak juga kan jumlah masjid di negara ginseng yang satu ini. Mungkin sekian saja pembahasan kita kali ini mengenai daftar masjid di korea selatan. Terima kasih atas perhatiannya, Semoga informasi yang kami hadirkan dapat bermanfaat menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca. Jangan lupa, update terus wawasan dan pengetahuanmu hanya di Situs Ilmu Pengetahuan.id.