Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia

Daftar Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia
Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia

Daftar Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia – Bisa dikatakan aplikasi perpesanan instan WhatsApp adalah yang paling populer saat ini mengalahkan kepopuleran aplikasi sosial media Facebook. Bayangkan saja, Aplikasi ini telah dipergunakan di 109 negara atau sama halnya dengan 55,6% dari total wilayah dunia. Dan seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Kali ini kita akan membahas mengenai negara mana saja sih yang menjadi pengguna WhatsApp terbanyak di dunia. Dan tentunya untuk menghemat waktu, langsung saja kita simak bersama dibawah ini penjelasan lebih lengkapnya. Check this out! (Baca Juga : WhatsApp Web : Cara Menggunakan WhatsApp di PC)

Daftar Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia

1. INDIA

Hampir 50% pengguna aplikasi perpesanan di India menggunakan aplikasi WhatsApp. Para pengguna WhatsApp di India memiliki ketertarikan yang sangat tinggi terhadap aplikasi perpesanan yang satu ini. Bahkan jika kita berbicara jujur, 80% pertanyaan tentang WhatsApp di HCO datang dari negara India.

 

2. BRAZIL

Tidak hanya India, aplikasi perpesanan WhatsApp juga sangat populer di negara Brazil. Diperkirakan 9 dari 10 orang yang ada di negara Brazil menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp. Kebayangkan betapa larisnya aplikasi yang satu ini. Jadi wajar saja jika Brazil menempati posisi kedua sebagai negara pengguna WhatsApp terbanyak di dunia.

 

3. JERMAN

Diposisi ke3 ditempati oleh Jerman. Tentu saja jumlah pengguna di negara ini tidak sebanyak di negara Brazil dan India. Hanya saja yang kita perhitungkan disini adalah prosentase pengguna pada suatu negara yang memakai aplikasi perpesanan WhatsApp. Diperkirakan 7 dari 10 orang yang berada di negara ini menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

4. INDONESIA

Indonesia menduduki posisi ke4 dalam daftar 10 negara teratas yang paling banyak menggunakan WhatsApp. Meskipun tingkat antusias masyarakat Indonesia tidak seperti 3 negara diatas, namun tercatat, 4 dari 10 orang yang berada di Negara ini menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

5. RUSIA

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di negara Rusia. Sama seperti Indonesia, sekitar 4 dari 10 orang yang berada di Rusia menggunakan aplikasi WhastApp.

 

6. TURKI

Jika kita memeriksa data statistik pengguna Aplikasi WhatsApp di negara ini, mungkin kita akan terkejut. Sebab 8 dari 10 orang di negara ini menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp. Pasti mereka sangat candu nih.

 

7. SPANYOL

Sama seperti negara Brazil, Spanyol juga negara yang memiliki tingkat antusias sangat tinggi dengan aplikasi perpesanan WhatsApp. Hal itu bisa kita lihat dari angka pengguna WhatsApp di negara ini. Diperkirakan 9 dari 10 orang yang berada di Spanyol menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

8. ITALIA

Diposisi ke 8 ditempati oleh negara yang terkenal dengan Spageti-nya, dimana lagi kalau bukan Italia. Diperkirakan ada sekitar 7 dari 10 orang penduduk di Italia yang menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

9. BELANDA

Meskipun Belanda berada diposisi ke9 dalam daftar negara pengguna WhatsApp terbanyak di dunia, tingkat antusias negara ini bisa tergambarkan dari tingginya prosenstase pengguna WhatsApp di negara ini. Diperkirakan 9 dari 10 orang yang berada di Belanda menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

10. INGGRIS

Diposisi corot dalam daftar 10 negara pengguna WhatsApp terbanyak di dunia ditempati oleh Inggris. Negara yang memiliki julukan The Black Country ini ternyata memiliki jumlah pengguna WhatsApp yang cukup banyak, sekitar 4 dari 10 orang yang berada di Inggris diperkirakan menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

Kelebihan WhatsApp Dibandingkan Messenger Lain

Beli sosis di toko bang sandi
Makan ayam bakar pake nasi
Internet itu ladang informasi
Juga sebagai alat komunikasi

Beberapa tahun yang lalu Facebook telah mengumumkan bahwa mereka telah membeli WhatsApp Messenger senilai $19 Miliar. Lalu muncul pertanyaan, apa yang membuat WhatsApp sangat bernilai, sehingga Facebook mau menggelontar dana sebanyak itu untuk membeli WhatsApp. Terlepas seberapa berharga WhatsApp dimata Facebook, dibawah ini ada 3 poin yang membuat WhatsApp sangat bernilai dan mungkin dipandang sebagai aset yang sangat berharga dimata Facebook.

1. Dukungan Lintas Platform Yang Luas
Tidak seperti messenger lainnya, Aplikasi WhatsApp dapat digunakan pada banyak platform telepon seluler, yang dimana kemampuan ini tidak dimiliki kebanyakan aplikasi messenger sejenisnya. Bukan hanya di Android, WhatsApp juga bisa digunakan pada platform iOS, BlackBerry, Windows Phone, Bahkan WhatsApp juga bisa diaplikasikan pada platform Symbian.

2. Tanpa Iklan
Jika kita sering terganggu dengan iklan saat membuka aplikasi gratisan, hal tersebut tidak akan kita alami. Karena WhatsApp messenger telah berterus terang tentang kebijakan mereka bahwa aplikasi yang mereka jalankan “Tidak ada iklan”. Kelebihan inilah yang membuat WhatsApp sangat istimewa. Dimana kita dapat melakukan komunikasi dengan nyaman tanpa harus terganggu dengan iklan seperti aplikasi messenger pada umumnya.

3. Jumlah Pengguna Yang Sangat Banyak
Mungkin bisa jadi, banyaknya jumlah pengguna WhatsApp yang membuat Facebook berani menggelontorkan dana yang banyak untuk bisa mengakuisisi WhatsApp. Hingga saat ini lebih kurang ada 450 juta pengguna aktif di WhatsApp tiap bulannya, dan dari jumlah tersebut ada sekitar 320 juta log in kedalam aplikasi tersebut setiap harinya. Dan diperkirakan, jumlah pesan yang dibagikan melalui WhatsApp hampir sama dengan seluruh volume pesan SMS secara global!!

 

Daftar Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia

Mungkin itu saja yang bisa kami bagikan kali ini mengenai 10 negara pengguna WhatsApp terbanyak di dunia. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini keteman temanmu, agar mereka juga tahu apa yang kamu tahu. Mari kita sebarkan informasi bermanfaat sebanyak mungkin dan Sampai Jumpa di topik berikutnya.

By : Ilmu Pengetahuan

Judul : Daftar Negara Pengguna Whatsapp Terbanyak Di Dunia